Yuvenil

Tempat Wisata Ubud Bali untuk Ibu dan Anak

Ubud adalah kota menawan di jantung Bali, Indonesia, yang menawarkan beragam atraksi dan aktivitas untuk keluarga dengan anak kecil.

tempat-wisata-ubud-bali
tempat wisata ubud bali

Jika Bunda mencari budaya, alam, kesehatan, atau petualangan, Ubud memiliki semuanya.

Bagaimana Menuju ke Sana

Jika Bunda berada di Jakarta dan ingin mengunjungi Ubud, Bunda memiliki beberapa pilihan tergantung anggaran, waktu, dan preferensi Bunda.

Naik bus dari Jakarta ke Ubud adalah salah satu metode yang paling murah. Cara ini juga paling memakan waktu dan melelahkan karena banyaknya perpindahan dan jarak yang jauh.

Dari Terminal Pulo Gebang di Jakarta ke Terminal Mengwi di Bali harus naik bus; perjalanan memakan waktu sekitar 19 jam dan biaya sekitar Rp550.000.

Bunda harus naik bus atau taksi lain untuk pergi ke Ubud dari Terminal Mengwi, yang memakan waktu sekitar satu jam dan biayanya sekitar Rp 50.000 .

Dibutuhkan sekitar 20 jam untuk menyelesaikan perjalanan, dan biayanya sekitar Rp600.000.

Naik kereta api dan kapal feri dari Jakarta ke Ubud menjadi pilihan tambahan. Meski lebih mahal, alternatif ini sedikit lebih cepat dan menyenangkan dibandingkan bus.

Naik kereta api memakan waktu sekitar 11 jam dan biaya sekitar Rp 200.000, dari Stasiun Pasar Senen di Jakarta ke Stasiun Bangil di Jawa Timur.

Bunda harus naik kereta lain dari Stasiun Bangil untuk sampai ke Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, yang memakan waktu sekitar tiga jam dan biaya sekitar Rp50.000 .

Bunda perlu naik perahu dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk di Bali, yang akan memakan waktu sekitar satu jam dan biayanya sekitar Rp 6.500.

Bunda harus naik taksi dari Pelabuhan Gilimanuk ke Ubud, yang akan memakan waktu sekitar 3 jam dan biayanya sekitar Rp 500.000.

Seluruh perjalanan memakan waktu hampir 18 jam, dan biayanya sekitar Rp756.500 .

Terbang dari Jakarta ke Ubud adalah pilihan tercepat dan praktis. Meskipun ini adalah pilihan yang paling mahal, pilihan ini akan menghemat banyak waktu dan sakit kepala.

Bunda harus mengambil penerbangan, yang memakan waktu sekitar dua jam dan biaya sekitar Rp 1.000.000 , dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Ngurah Rai Denpasar.

1. Bunda harus naik taksi dari Bandara Ngurah Rai ke Ubud, yang memakan waktu sekitar satu jam dan biayanya sekitar Rp300.000 ($20,50).
2. Seluruh perjalanan memakan waktu sekitar tiga jam, dan biayanya sekitar Rp1.300.000 ($88,50).

Seperti yang Bunda lihat, ada pro dan kontra untuk setiap opsi tergantung pada preferensi Bunda. Jika Bunda mencari pilihan termurah, bus adalah pilihan terbaik. Jika Bunda mencari opsi tercepat, penerbangan adalah pilihan terbaik.

Jika Bunda mencari keseimbangan antara biaya dan kenyamanan, kereta api dan feri adalah pilihan terbaik. Apapun pilihan yang Bunda pilih, Bunda pasti akan menikmati perjalanan Bunda ke Ubud Bali dari Jakarta.

Tempat Menginap yang Murah

wisata-ubud-bali
wisata ubud bali

Mencari tempat menginap murah di Ubud bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi jika Bunda berwisata bersama keluarga besar.

Untungnya, ada beberapa pilihan yang menawarkan akomodasi nyaman dan terjangkau di Ubud. Berikut beberapa di antaranya:

Umah Dajane Guest House

Wisma ini terletak di lingkungan yang tenang, sekitar 20 menit berjalan kaki dari pusat kota Ubud. Menawarkan kamar yang luas dan bersih dengan balkon pribadi, sarapan yang banyak dan lezat, dan pemilik yang ramah.

Harganya hanya $17 per malam untuk kamar pribadi yang bisa menampung hingga 3 orang. Bunda juga dapat menikmati beberapa aktivitas gratis, seperti mengukir kayu dan pelajaran tari Bali, dua kali seminggu.

Den Den Mushi Guest House

Wisma ini terletak di taman yang rimbun, sekitar 15 menit berjalan kaki dari Hutan Monyet. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan berwarna-warni dengan kamar mandi pribadi, dapur bersama, dan kolam renang.

Harganya hanya $20 per malam untuk kamar pribadi yang bisa menampung hingga 4 orang. Bunda juga dapat menyewa sepeda atau skuter dari wisma untuk menjelajahi Ubud dan sekitarnya.

Made dan Putu Homestay

Homestay ini terletak di pusat kota Ubud, dekat dengan banyak restoran, toko, dan tempat wisata.

Baca juga:  Bolehkah Ibu Hamil 8 Bulan Naik Pesawat? Pastikan di Sini

Hotel ini menawarkan kamar-kamar sederhana dan bersih dengan AC, lounge bersama, dan teras.

Harganya hanya $22 per malam untuk kamar pribadi yang bisa menampung hingga 2 orang.

Bunda juga dapat menikmati sarapan dan teh gratis setiap pagi, serta mempelajari lebih lanjut tentang budaya Bali dari tuan rumah yang ramah.

Itulah beberapa tempat menginap murah terbaik untuk keluarga di Ubud Bali yang bisa Bunda coba pada kunjungan Bunda berikutnya. Bunda tidak hanya akan menghemat uang tetapi juga merasakan keramahtamahan dan gaya hidup asli Bali.

Resort Kelas Atas

bali-spa
bali spa

Jika Bunda mencari resor kelas atas yang memenuhi kebutuhan dan preferensi keluarga Bunda. Untungnya, ada beberapa pilihan yang menawarkan akomodasi mewah dan nyaman di Ubud. Berikut beberapa di antaranya:

The Mansion Resort Hotel & Spa

Resor ini terletak di kaki bukit Ubud dan menawarkan kolam renang outdoor dan hot tub, menu organik, serta perawatan kesehatan dan kecantikan yang beragam.

Kamar-kamarnya luas dan dilengkapi dengan AC, kamar mandi mewah, dan minibar. Mereka juga menampilkan karya seni bagus dari seniman lokal.

Bunda dapat menikmati santapan masakan Prancis di Indochine atau mencicipi hidangan lezat dari menu internasional di Café La Terrace. Resor ini juga menyimpan koleksi seni pribadi hotel.

Pilihan lainnya termasuk Jasmine Tea Lounge dan Wantilan Bar untuk minuman. Resor ini menawarkan berbagai perawatan kecantikan seperti peremajaan dan sesi spa.

Bunda dapat mengikuti serangkaian kelas yoga dan pijat terapeutik di resor. Bunda juga dapat bermain biliar atau mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat seperti Monkey Forest dan Istana Ubud.

The Lokha Ubud Resort, Villas & SPA

Resor ini terletak di tepi sungai dan menawarkan tempat peristirahatan tepi sungai yang tenang.

Resor ini memiliki kolam renang outdoor, spa, dan gym di lokasi. Kamar-kamarnya nyaman dan berwarna-warni dengan kamar mandi pribadi, dapur bersama, dan kolam renang.

Bunda dapat memilih menu a la carte atau menu degustation yang menyajikan hidangan khas mereka. Beberapa masakannya antara lain udang bakar, udang goreng, sop udang, dan sambal udang.

Ada juga menu anak-anak dengan pasta, pizza, dan es krim2.

Resor ini juga menawarkan layanan antar-jemput gratis ke kawasan Pusat Ubud, teh sore gratis setiap hari, penggunaan sepeda gratis, dan aktivitas seperti trekking, berjalan-jalan di desa, mengukir buah, dan masih banyak lagi.

Como Shambala Estate

Resor ini dikenal sebagai tempat pelarian kesehatan mewah di Bali dan menawarkan vila pribadi yang dipadukan dengan program kesehatan di kawasan luas mereka.

Vila-vilanya elegan dan modern dengan pemandangan hutan dan sungai yang menakjubkan. Mereka juga memiliki kolam renang pribadi, jacuzzi luar ruangan, dan tempat berjemur.

Bunda dapat menikmati program kesehatan pribadi yang mencakup yoga, meditasi, nutrisi, Ayurveda, akupunktur, dan pijat.

Bunda juga bisa menyantap beberapa masakan gourmet yang sehat dan organik. Resor ini juga memiliki klub anak-anak yang menawarkan kegiatan seperti seni dan kerajinan, kelas memasak, berburu harta karun, dan menonton film malam.

Itulah beberapa tempat menginap lux terbaik untuk keluarga di Ubud Bali yang bisa Bunda coba pada kunjungan berikutnya.

Apa yang bisa dilakukan di Ubud

Berikut beberapa hal terbaik yang dapat dilakukan di Ubud bersama anak-anak:

Kunjungi Hutan Monyet Ubud

Hutan-Monyet-Ubud
Hutan Monyet Ubud

Ini adalah atraksi yang wajib dikunjungi bagi pecinta binatang dan anak-anak yang penasaran.

Monkey Forest adalah tempat perlindungan bagi lebih dari 700 kera ekor panjang yang berkeliaran bebas di antara pepohonan dan kuil.

Bunda bisa mengamati tingkah laku mereka yang lucu dan nakal, memberi mereka makan pisang, dan berfoto bersama mereka. Berhati-hatilah untuk tidak menyentuhnya atau membawa barang berharga apa pun, karena dapat dirampasnya. Monkey Forest juga memiliki jalur pejalan kaki yang indah, museum, dan toko suvenir

Jelajahi sawah

sawah-ubud
sawah ubud

Ubud dikelilingi oleh pemandangan hijau sawah yang menakjubkan yang dibudidayakan oleh petani lokal.

Bunda dapat berjalan-jalan atau bersepeda di sepanjang jalan setapak yang berkelok-kelok melewati teras, atau mengikuti tur berpemandu yang akan mengajari Bunda tentang metode dan budaya pertanian tradisional.

Beberapa sawah terasering yang paling populer untuk dikunjungi adalah Tegalalang, Jatiluwih, dan Campuhan Ridge Walk

Nikmati hari spa keluarga

Ubud dikenal sebagai tujuan kesehatan, di mana Bunda dapat menemukan banyak spa yang menawarkan perawatan relaksasi dan peremajaan untuk orang dewasa dan anak-anak.

Bunda dapat memilih mulai dari pijat, perawatan wajah, manikur, pedikur, mengepang rambut, dan banyak lagi.

Beberapa spa bahkan memiliki paket khusus untuk keluarga atau pasangan yang mencakup makanan ringan dan minuman gratis. Salah satu spa terbaik untuk dikunjungi di Ubud adalah Kappa Senses Ubud, resor ramah lingkungan mewah yang memiliki spa dari Clarins, dua kolam renang luar ruangan, dan banyak aktivitas anak-anak.

Baca juga:  Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Bayi Dengan Mudah

Pelajari Tentang Budaya Bali

Ubud kaya akan sejarah dan budaya, dan Bunda dapat mempelajarinya lebih lanjut dengan mengunjungi beberapa museum, pura, dan galeri seni di kota.

Bunda juga dapat menyaksikan beberapa tarian dan pertunjukan tradisional yang menampilkan musik, kostum, dan cerita Bali.

Beberapa tempat terbaik untuk merasakan budaya Bali adalah Istana Ubud, Pasar Seni Tradisional Ubud, Museum Seni Agung Rai, Museum Seni Neka, dan Museum Puri Lukisan

Bersenang-senang di Bali Fun World

Jika Bunda mencari kesenangan dalam ruangan untuk anak-anak Bunda, pergilah ke Bali Fun World, taman bermain dalam ruangan terbesar di Bali.

Terdapat berbagai permainan dan aktivitas untuk anak-anak segala usia, seperti perosotan, lubang bola, trampolin, panjat dinding, terowongan, ayunan, dan banyak lagi.

Ada juga sebuah kafe di mana Bunda dapat menikmati makanan ringan dan minuman sambil menonton anak-anak Bunda bermain. Bali Fun World buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 20.00

Ubud adalah tempat yang indah untuk dikunjungi bersama keluarga Bunda, karena menawarkan sesuatu yang sesuai dengan selera dan minat semua orang.

Bunda bisa menikmati keindahan alam, keragaman budaya, pilihan kesehatan, dan aktivitas menyenangkan yang ditawarkan Ubud. Bunda pasti akan mendapatkan liburan yang berkesan bersama ibu dan bayi Bunda di Ubud Bali.

Tempat Makan

Ada banyak restoran ramah keluarga di Ubud yang menawarkan makanan lezat dan suasana nyaman. Berikut beberapa yang terbaik menurut hasil pencarian web:

Warung D’Atas

sate-lilit
sate lilit

Restoran ini terkenal dengan iga dan satenya, serta terdapat live music dan pemiliknya yang ramah. Ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati makanan enak bersama keluarga Bunda

Kubu

wagyu-steak
wagyu steak

Terletak di MBundapa, sebuah Ritz-Carlton Reserve, dan menawarkan menu pencicipan enam hingga delapan hidangan yang menyajikan daging sapi Wagyu, gnocchi tinta cumi, dan fondant coklat ceri.

Ada juga menu anak-anak dengan ayam bakar dan hidangan penutup perahu mBundapa. Ini adalah tempat yang sempurna untuk acara khusus atau suguhan

Swept Away

Restoran ini terletak di tepi sungai dan memiliki suasana yang tenang dan romantis. Bunda dapat memilih menu a la carte atau menu degustation yang menyajikan hidangan khas mereka.

Beberapa hidangannya antara lain salad bebek renyah, kari seafood, dan kue keju markisa.

pasta

Ada juga menu anak-anak dengan pasta, pizza, dan es krim. Ini adalah tempat yang indah untuk bersantai dan menikmati pemBundangan bersama keluarga Bunda

Makanan Murah & Halal

Menemukan makanan halal di Ubud bisa menjadi sebuah tantangan, terutama jika anggaran Bunda terbatas.

Untungnya, ada beberapa pilihan makanan halal yang enak dan terjangkau di Ubud. Berikut beberapa di antaranya:

Halal Ubud Burger

burger

Ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati burger lezat, kentang goreng, dan shake yang halal dan buatan sendiri.

Burgernya terbuat dari daging sapi Australia dan tersedia dalam berbagai variasi, seperti burger keju, burger jamur, dan burger pedas.

Kentang gorengnya renyah dan getarnya lembut. Harganya masuk akal, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 45.000 per burger.

Bunda juga dapat mencoba nugget ayam, hot dog, dan salad. Tempatnya nyaman dan memiliki pemilik yang ramah yang akan membuat Bunda merasa diterima.

Bale Udang Mang Engking

hidangan-udang
hidangan udang

Ini adalah restoran populer yang mengkhususkan diri pada makanan laut, terutama udang. Bunda dapat memilih berbagai hidangan, seperti udang bakar, udang goreng, sop udang, dan sambal udang.

Porsinya banyak dan rasanya luar biasa. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 35.000 per hidangan1. Restoran ini memiliki suasana yang indah di tepi sungai dan menawarkan musik live dan pertunjukan budaya.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Ini adalah tempat yang terkenal untuk mencoba hidangan lokal nasi ayam, yaitu nasi dengan ayam dan berbagai lauk pauk.

Ayamnya empuk dan beraroma, lauk pauknya berupa sambal, kacang tanah, telur, sayur mayur, dan sop. Harganya sangat murah, hanya Rp 15.000 per porsi1.

Tempatnya sederhana namun bersih dan memiliki pemandangan sawah yang indah.

Warung Igelanca

Ini adalah warung nyaman yang menyajikan makanan asli Indonesia dengan bahan-bahan halal.

Berbagai macam masakan bisa Bunda temukan, seperti sate, gado-gado, nasi goreng, mie goreng, dan bakso.

Makanannya segar dan enak, serta harganya masuk akal, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per hidangan1. Tempat ini juga ramah vegetarian dan memiliki staf yang ramah.

Awake Cafe

Ini adalah kafe lucu yang menawarkan makanan Mediterania dan Turki yang halal dan sehat. Bunda dapat menikmati salad, lulur, sandwich, falafel, hummus, dan baklava.

Makanannya segar dan enak, dan harganya pun wajar, mulai dari Rp 20.000 per item. Kafe ini juga memiliki dekorasi yang bagus dan suasana santai.

Itulah beberapa tempat makan murah halal di Ubud Bali terbaik yang bisa Bunda coba pada kunjungan berikutnya. Bunda tidak hanya akan memuaskan rasa lapar Bunda tetapi juga selera Bunda dengan pilihan luar biasa ini.

Bunda tidak hanya akan menikmati keindahan alam, keragaman budaya, pilihan kesehatan dan aktivitas menyenangkan yang ditawarkan Ubud, tetapi juga memanjakan diri Bunda dan keluarga dengan kemewahan dan kenyamanan. Bunda pasti akan mendapatkan liburan berkesan bersama keluarga di Ubud Bali.

Bagikan
, , , , ,

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *