Yuvenil

Rekomendasi Model Baju Hamil Trendy Berhijab

Setiap wanita tentu ingin tampil modis dan tetap nyaman dalam setiap kesempatan, termasuk selama masa kehamilan.

Namun, bagi wanita berhijab, kadang sulit untuk menemukan model baju hamil yang trendy sekaligus memenuhi syarat syar’i.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi model baju hamil trendy berhijab yang cocok.

Dari model gamis, tunik, maxi dress, kaftan hingga abaya, semua bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat Bunda tetap nyaman dan tampil modis selama masa kehamilan. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Gamis

gamis-bumil
gamis bumil

Beli di Shopee

Gamis adalah salah satu model baju yang populer di kalangan wanita berhijab.

Gamis memiliki model longgar dan panjang hingga menutupi kaki, sehingga cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun informal.

Model gamis yang cocok untuk wanita hamil  memiliki karet atau belahan di bagian pinggang, sehingga memberikan ruang gerak yang cukup dan tetap nyaman dipakai selama kehamilan.

Bahan yang digunakan  ringan dan breathable, seperti katun atau rayon, sehingga tidak mudah membuat Bunda merasa gerah.

Selain itu, gamis juga memiliki berbagai pilihan model dan motif yang trendy dan elegan, mulai dari model bunga-bunga, garis-garis, hingga polkadot yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya berhijab Bunda.

Dengan memilih model gamis yang tepat, Bunda bisa tetap tampil modis dan elegan meski sedang hamil.

Tunik

tunik
tunik

Beli di Shopee

Tunik adalah salah satu model baju yang sangat cocok untuk wanita berhijab, terutama bagi yang sedang hamil.

Tunik memiliki model longgar dan memiliki potongan A-line atau empire waist yang dapat memberikan ruang gerak yang cukup dan tetap nyaman dipakai selama kehamilan.

Bahan yang digunakan ringan dan nyaman seperti katun atau rayon, sehingga membuat Bunda tidak mudah merasa gerah.

Tunik juga memiliki berbagai pilihan model dan motif yang trendy, mulai dari model polos, bergaris-garis, hingga bermotif bunga-bunga yang bisa dipadukan dengan celana panjang atau legging yang nyaman dipakai.

Baca juga:  5 Rekomendasi Stroller Bayi Terbaik dan Terjangkau

Maxi Dress

maxi-dress
maxi dress

Beli di Shopee

Maxi dress adalah model baju panjang yang sangat cocok untuk wanita berhijab yang sedang hamil.

Maxi dress memiliki model longgar dan biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau rayon, sehingga sangat cocok untuk dipakai selama kehamilan.

Maxi dress juga memiliki berbagai pilihan model dan motif yang trendy dan elegan, mulai dari model bunga-bunga, polkadot, hingga motif geometric yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya berhijab.

Maxi dress dapat dipadukan dengan hijab simpel dan sepatu datar untuk tampilan yang santai, atau dipadukan dengan sepatu hak tinggi dan aksesoris untuk tampilan yang lebih formal.

Kaftan

kaftan
kaftan

Beli di Shopee

Kaftan adalah salah satu model baju yang sangat cocok untuk wanita berhijab yang sedang hamil.

Kaftan memiliki model longgar dan panjang hingga menutupi kaki, sehingga memberikan ruang gerak yang cukup dan tetap nyaman dipakai selama kehamilan.

Bahan yang digunakan ringan dan nyaman seperti katun atau chiffon, sehingga membuat Bunda tidak mudah merasa gerah.

Kaftan juga memiliki berbagai pilihan model dan motif yang trendy dan elegan, mulai dari model polos, bergaris-garis, hingga bermotif bunga-bunga yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya berhijab Bunda.

Kaftan dapat dipadukan dengan hijab simpel dan sandal datar untuk tampilan yang santai, atau dipadukan dengan sepatu hak tinggi dan aksesoris untuk tampilan yang lebih formal.

Abaya

abaya
abaya

Beli di Shopee

Abaya adalah model baju yang sangat cocok untuk wanita berhijab yang sedang hamil.

Abaya memiliki model longgar dan panjang hingga menutupi kaki, sehingga memberikan ruang gerak yang cukup dan tetap nyaman dipakai selama kehamilan.

Bahan yang digunakan biasanya ringan dan nyaman seperti chiffon atau katun, sehingga membuat Bunda tidak mudah merasa gerah.

Abaya juga memiliki berbagai pilihan model dan motif yang trendy dan elegan, mulai dari model polos, bergaris-garis, hingga bermotif bunga-bunga yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya berhijab.

Abaya dapat dipadukan dengan hijab simpel dan sandal datar untuk tampilan yang santai, atau dipadukan dengan sepatu hak tinggi dan aksesoris untuk tampilan yang lebih formal.

Baca juga:  Tips Memilih Model Baju Hamil yang Nyaman dan Kekinian

Dengan memilih model abaya yang tepat, Anda bisa tetap tampil modis dan elegan meski sedang hamil.

Tips Memilih Baju Hamil

Berikut adalah beberapa tips memilih baju yang nyaman selama kehamilan:

1. Pilih bahan yang ringan dan nyaman seperti katun, rayon, atau chiffon, karena bahan-bahan ini mudah menyerap keringat dan tidak membuat  gerah.

2. Pilih model baju yang longgar dan tidak terlalu ketat di area perut, sehingga memberikan ruang gerak yang cukup dan tidak mengganggu janin di dalam kandungan.

3. Hindari bahan yang mudah kusut atau sulit diatur, karena bunda akan lebih sering bergerak dan membutuhkan baju yang praktis dan mudah dipakai.

4. Pilih baju yang mudah dipadu padankan dengan aksesoris dan sepatu yang tepat, sehingga tetap terlihat modis dan elegan selama kehamilan.

5. Perhatikan ukuran baju yang Bunda pilih. Pastikan ukurannya sesuai dengan perubahan bentuk tubuh Bunda selama kehamilan.

6. Perhatikan juga panjang lengan dan kaki baju, pastikan panjangnya sesuai dengan ukuran tubuh  agar tidak terlalu pendek atau terlalu panjang.

7. Pilih baju dengan motif yang simpel atau polos, hindari baju dengan motif yang terlalu ramai atau besar karena dapat membuat tubuh terlihat lebih besar.

8.Terakhir, pastikan baju yang dipilih mudah dicuci dan dirawat, sehingga tidak memberikan beban tambahan dalam rutinitas harian selama kehamilan.

Kesimpulan

Dalam memilih model baju hamil trendy berhijab, ada beberapa model yang bisa menjadi pilihan seperti gamis, tunik, dll.

Model-model tersebut memiliki ciri khas masing-masing yang cocok dipakai oleh wanita berhijab yang sedang hamil.

Untuk memilih baju yang nyaman selama kehamilan, pilihlah bahan yang ringan dan nyaman. Pastikan ukuran baju yang dipilih sesuai dengan perubahan bentuk tubuh  selama kehamilan.

Selain itu, pilih baju dengan motif dan aksesoris yang sesuai dengan selera dan gaya berhijab Bunda, serta mudah dicuci dan dirawat.

Dengan memilih model baju modern simple yang tepat, Bunda bisa tetap tampil modis dan elegan meski sedang hamil.

Bagikan
, , , , ,

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *