Yuvenil

Cara Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

Rasa mual pada saat kehamilan merupakan hal yang lumrahRasa mual dipicu karena hormon yang bernama human chorionic gonodotrophin yang menyebabkan rasa mual pada ibu hamil.

cara-mengurangi-rasa-mual-saat-hamil
cara mengurangi rasa mual saat hamil

Banyak produk untuk menghilangkan mual pada ibu hamilNamun dalam skala besar tentu akan menimbulkan efek negatif tersendiri bagi kehamilan BundaAkan lebih baik jika Bunda mengatasi mual saat hamil dengan langkah alami saja. Tentu akan lebih aman untuk kesehatan Bunda.

Cara mengurangi rasa mual saat hamil tidak sulit dilakukan dengan cara alami dan itu aman dicoba. Yang terpenting adalah hadapi rasa mual Bunda karena itu adalah bagian dari kehamilan. Berikut adalah cara mengatasi mual pada ibu hamil.

Mengurangi Mual Saat Hamil

1Mengkonsumsi Jahe dan Serai

Mengurangi mual saat hamil dapat diatasi dengan ramuan jaheKandungan minyak atsiripolifenol dan flavonoidnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuhJahe berkhasiat dalam mengurangi mual pada saat kehamilan,membuat badan menjadi lebih hangat dan memperlancar diaforetik atau keringat.

Jahe juga diketahui sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan anggota tubuh yang lain.

Cara meracik ramuan jahe sangat mudahBunda hanya perlu menyeduh jahe yang sudah diparut atau digeprek dalam air panasJika Bunda ingintambahkan madu atau gula jawa dan

saring air jahe tersebut untuk diminum.

Selain jaheada juga serai yang mengandung banyak zat bermanfaat dan salah satu khasiatnya adalah mengurangi rasa mual pada saat hamilCukup dengan memarkan batang serai dan seduh dengan air teh panas. Minumlah selagi hangat untuk mengurangi rasa mual.

2Makan BuahBuahan Seperti Jeruk

Cara mengurangi rasa mual saat hamil adalah dengan mengkonsumsi buah jerukBuah jeruk banyak mengandung vitaminyang sangat baik dalam mengurangi rasa mual saat hamil.

3. Berjalan-jalan

Selain memakan makanan yang bisa menghilangkan rasa mual saat hamil muda, berjalan santai di taman juga mampu untuk menghilangkan rasa mual saat hamilIni dikarenakan perasaan tubuh dan pikiran yang rileks sehingga akan menghentikan rasa mual dan membuat perasaan lebih bahagia.

Usahakan selalu jalan pagi saat udara segar agar tubuh semakin segar dan tidak merasa mual.

4Akupunktur

Studi pada bidang kedokteran juga membuktikan bahwa akupuntur dapat mengurangi mual pada ibu hamilSaat Bunda melakukan akupunturtitik titik tertentu yang menyebabkan rasa mual dapat diatasi dan rasa mual pun akan hilang.

Baca juga:  16 Daftar Perlengkapan Persalinan dan Bayi Yang Tidak Boleh Ketinggalan

5Mendengarkan Lagu

Aktivitas mendengarkan lagu yang membuat rileks juga menghambat si ibu hamil merasa mual karena musik dapat merangsang perasaan bahagia dan melupakan rasa mual. Itulah beberapa cara mengurangi rasa mual saat hamil yang dapat Bunda praktekkan.

Cara Menjaga Kehamilan

Cara Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil merupakan salah satu ikhtiar menjaga kandungan dengan baik karena memiliki bayi sehat pada saat lahir adalah sebuah impian bagi setiap ibu.

Namun untuk mendapatkan seorang bayi sehat tentunya Bunda sebagai ibu hamil harus benarbenar menjaga kesehatan serta kandungan Bunda.

Tidak sedikit juga karena kurang memperhatikan kesehatan kandungan akhirnya mengalami keguguran yang memang hal yang di takuti oleh semua ibu hamil.
Maka dari itu ada baiknya Bunda mencari cara menjaga kandungan agar tetap sehat dan kuat . Berikut informasi yang patut Bunda simak mengenai cara menjaga kehamilan

1Konsumsi Makanan Bergizi

Pada masa kehamilan sangat dianjurkan oleh medis untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi karena vitamin yang dihasilkan dari makanan itu diserap langsung oleh tubuhsehingga selain berkontribusi pada tubuh ibu hamil juga berkontribusi pada bayi yang berada pada kandungan ibu hamil.

2Lakukan Olahraga

cara-menjaga-kehamilan
Cara Menjaga Kehamilan

Ada baiknya jika pada masa kehamilan berlangsung Bunda senantiasa melakukan olahraga yang sekiranya tidak membuat terlalu lelahOlahraga sangat bagus sebagai cara menjaga berat badan saat hamil.

Ada beberapa olahraga yang dapat ibu hamil lakukan sebagai salah satu cara menjaga kandungan dengan baik yaitu berjalan kaki setiap pagi hari dan melakukan senam ringan yang bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh selama masa kehamilan.

3Banyak Istirahat

Bagi seorang bumil sebaiknya harus lebih banyak beristirahatSetelah melakukan beberapa aktivitas maka selanjutnya Bunda dapat beristirahat untuk relaksasi pikiran dan tubuh yang telah

lelah. Seorang ibu hamil harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahatkarena dampaknya akan sangat berbahaya untuk seorang ibu hamil yang terlalu banyak beraktifitas dan terlalu lelah.

Tentunya dengan istirahat yang cukup dapat membantu Bunda kembali merasa segar untuk melakukan aktivitas baru.

Baca juga:  Tips Memilih Model Baju Hamil yang Nyaman dan Kekinian

4Biasakan untuk Kontrol ke Dokter

Seringlah berkonsultasi kepada dokter spesialis kandungan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginka

Lakukan pemeriksaan pada dokter setiap satu bulan sekali, dan disarankan untuk selalu meminta laporan kesehatan yang dibuat oleh dokter.

Itulah informasi mengenai cara menjaga kehamilan yang harus Bunda lakukan supaya mendapatkan bayi yang senantiasa sehat dan berkembang dengan baik.

Cara Ibu Hamil Tidur Nyenyak

Ketika hamiltidur menjadi hal berat tersendiri karena kondisi badan yang tidak sama dengan dahuluPara calon ibu menjadi sering mengeluh karena susahnya tidur saat hamilApalagi jika

umur kandungan yang telah memasuki trisemester  akhirBagaimanapunibu hamil harus cukup tidur untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.
Lantas bagaimana cara ibu hamil tidur nyenyak di malam hari?

1Jangan terlalu banyak Mengkonsumsi Kafein

Sebisa mungkin hindari minum tehkopisoda dan coklat di sore hari dan juga menjelang waktu malamHal ini karena akan membuat ibu hamil jadi susah untuk tidur.

2Sebaiknya Ketika Akan Tidurkurangi minum

Mengapa tidak diperkenankanKarena terlalu banyak minum akan membuat ibu hamil bolakbalik buang air kecil di malam harisehingga akan mengganggu tidur.

3Jangan Makan Makanan Pedas Menjelang Tidur

Gangguan pencernaan bisa bunda alami jika tidak menjaga kesehatanKondisi ini bisa dialami oleh ibu hamil jika makan terlalu banyak menjelang tidurIdealnya agar tidak menggangguibu hamil dapat makan maksimal 23 jam sebelum tidur.

4Makan Camilan Sehat Sebelum Tidur

Ketika malam hariperut Bunda menjadi gampang kosong dan cepat laparOleh karena itus ediakan cemilantetapi cemilan yang sehat ya Bunda!

Itulah tadi beberapa hal soal kebiasaan yang perlu dihindari agar bunda hamil bisa nyenyak tidur di malam hari.

Kesimpulan

Ada banyak cara mengurangi rasa mual saat hamil. Bunda bisa makan makanan menghilangkan mual saat hamil. Cara menjaga kehamilan juga penting dijaga agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Seperti keguguran misalnya.

Tidur nyenyak juga merupakan salah satu cara menjaga kehamilan. Namun ketika hamil, Bunda sering tidak merasa nyaman dan susah tidur. Ketahui tips bagaimana cara mengatasi ibu hamil yang susah tidur.

Bagikan
, , , ,

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.