Yuvenil

Masuk
  • 00
  • 00
  • 00
  • 00

Dapatkan kode kupon DISKON 10%

Klik di Sini

Dapatkan Diskon 10% dengan memasukan kode kupon: "WELCOME10" saat pembayaran

Selengkapnya

Ketentuan Promo Kode Kupon WELCOME10

1. Kode kupon ‘WELCOME10” adalah diskon 10% untuk pembelian pertama.
2. Kode kupon berlaku sekali pemakaian untuk setiap pengguna.
3. Kode kupon tidak bisa digunakan berbarengan dengan kode kupon lainnya.
4. Kode kupon tidak berlaku untuk produk yang sedang Sale
5. Kupon hanya berlaku jika tidak ada produk yang sedang Sale di dalam keranjang belanja.
6. Kode kupon hanya berlaku untuk Subscribers yuvenil.com

Berapa Banyak Baju Bayi yang Harus Dibeli Agar Tidak Berlebih?

Berapa banyak baju bayi yang harus dibeli? Ini bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Itu semua tergantung pada umur anak Bunda untuk mengetahui jumlah yang tepat,
mengetahui pakaian apa yang penting dan berapa banyak baju bayi yang harus dibeli.
Di satu sisi, kita harus memiliki variasi baju bayi baru lahir yang cukup untuk bisa melakukan beberapa kali pergantian pakaian sepanjang hari jika terkena noda.

berapa-banyak-baju-bayi-yang-harus-dibeli
Berapa banyak baju bayi yang harus dibeli agar tidak berlebih?

Pada awalnya, bayi biasanya buang air besar setiap kali menyusui (terutama jika diberi ASI) dan kotoran ini cukup cair dan banyak,
sehingga kita mungkin harus sering berganti baju dan celana.
Selain itu, karena sistem pencernaan bayi yang masih belum matang, mereka biasanya memuntahkan banyak susu. Meskipun sang ibu sudah berhati-hati, tetapi bayi dapat menodai pakaian.

Keperluan Bayi Baru Lahir

Keperluan-Bayi-Baru-Lahir
Keperluan Bayi Baru Lahir

Keperluan bayi baru lahir terutama baju bayi menjadi hal rumit bagi sebagian ibu. Berapa banyak beli baju bayi new born? Itu salah satu pertanyaan yang sering menghinggapi pikiran para Bunda. Belum lagi bahan baju bayi seperti apa yang nyaman untuk bayi.
Untuk baju bayi baru lahir, jangan membeli terlalu banyak karena bayi akan cepat tumbuh besar. Tetapi jangan juga terlalu sedikit karena frekuensi buang air nya masih sangat sering.

Ukuran berat anak juga kadang berpengaruh. Terkadang Bunda menemukan bahwa berat anak naik dengan pesat karena sering menyusui sehingga pakaian berusia 1 bulan terlalu kecil untuk dia maka mau tidak mau Bunda harus membelikan baju untuk buah hati anda.

Bunda pun bertanya pada diri sendiri: Apa saja yg dibeli untuk bayi baru lahir? Bayi baru lahir pakai baju apa? Berapa lusin popok untuk bayi baru lahir? Dan lain sebagainya.
Kami akan menjawab kekhawatiran Bunda semua, jadi dibaca sampai habis ya artikelnya.

Baju Bayi Baru Lahir

baju-bayi-baru-lahir
baju bayi baru lahir

Baju bayi baru lahir ini akan membantu Bunda dalam memutuskan berapa banyak baju bayi yang harus dibeli. Sehingga Bunda tidak akan membeli banyak baju yang tidak perlu ataupun berlebih. Ingatlah bahwa baju bayi harus terbuat dari kain katun karena katun ini bahannya sejuk dan bisa menyerap keringat pada bayi.

Selalu simpan baju lengan panjang untuk di malam hari dan baju kutung bayi atau baju bayi lengan pendek di pagi dan siang hari.

Pastikan Bunda membeli ukuran yang lebih besar sehingga Bunda bisa memakainya pada bayi lebih lama dan Bunda tidak perlu berbelanja setiap bulan.

Berikut ini rincian berapa banyak baju bayi yang harus dibeli:

  1. Baju bayi lengan pendek kancing depan 6 baju ( setengah lusin)
  2. Baju bayi lengan panjang kancing depan 6 baju (setengah lusin)
  3. Celana pendek 6 potong
  4. Celana panjang bayi (boleh yang tutup kaki boleh tidak ) 6 potong
  5. Celana pop setengah lusin
  6. Baju kutung atau kaos oblong setengah lusin
  7. Jumper sleepsuit untuk tidur 3-4 buah
  8. Baju kodok bayi 3-4 potong
  9. Popok kain bayi 1-2 lusin
  10. Jaket bayi 1-2 buah

Untuk baju bayi sebaiknya memakai model kancing di depan agar Bunda mudah melepas maupun memakaikannya untuk bayi Bunda. Dan sebaiknya tidak ada banyak aksesoris seperti manik-manik di baju bayi bunda agar tidak melukainya.
Celana bayi juga banyak modelnya. Ada yang model tutup kaki ada yang model biasa. Untuk model celana bayi tutup kaki, Bunda tidak perlu memakaikan lagi kaos kaki, sehingga lebih praktis.

Ketika membeli baju bayi, belilah baju bayi yang nyaman, kainnya lembut dan tidak panas dan tidak menimbulkan alergi. Usahakan agar baju bayi senantiasa wangi dan bersih.
Sewaktu baju yang digunakan bayi kotor baik karena air susu ibu (ASI), gumoh (muntahan bayi) dan lainnya, pastikan untuk segera mengganti baju bayi tersebut dengan baju yang bersih.

Untuk lebih lengkapnya Bunda bisa baca juga daftar perlengkapan bayi baru lahir dan jumlahnya. Agar bunda tidak kebingungan lagi ketika membeli peralatan bayi.

Peralatan Bayi Baru Lahir

handuk-bayi-baru-lahir
handuk bayi baru lahir

Peralatan bayi baru lahir juga harus Bunda pikirkan, selain memutuskan berapa banyak baju bayi yang harus dibeli. Ada banyak beberapa keperluan bayi baru lahir yang mesti Bunda siapkan.
Berikut adalah perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir:

  1. 6 pasang kaos kaki bayi
  2. 6 pasang sarung tangan bayi
  3. 1-2 lusin kain bedong bayi
  4. Topi 3-4 buah
  5. Gendongan bayi 1-2 buah
  6. Selimut bayi 1-2 potong
  7. Stroller atau kereta dorong bayi 1 buah
  8. Tas perlengkapan bayi 1 buah
  9. Celemek menyusui 1 buah
  10. Handuk 2-3 buah
  11. Waslap setengah lusin
  12. Slabber setengah lusin

Peralatan bayi baru lahir ini tidak kalah penting. Kaos kaki bayi dan sarung tangan bayi perlu dibeli agar bayi baru lahir tetap merasa hangat.
Topi bayi juga direkomendasikan dipakai pada hari pertama keluar dari rumah sakit karena itu yang melindungi kepala bayi Bunda,
yang merupakan salah satu bagian tubuhnya yang paling halus.

Slabber atau celemek bayi juga berguna untuk mengelap air liur bayi sehingga Bunda tidak perlu terus menerus mengganti bajunya.

Kesimpulan

Berapa banyak baju bayi yang harus dibeli adalah pertanyaan yang sering Bunda pikirkan ketika akan membeli keperluan bayi baru lahir. Baju menjadi salah satu hal utama dalam membeli perlengkapan bayi.

Apalagi pakaian bayi sangat beragam modelnya dan jenisnya. Belum lagi berapa banyak baju bayi yang harus dibeli.

Bunda tidak ingin nantinya membeli baju dan peralatan bayi lainnya secara mubadzir karena banyak yang tidak terpakai atau malah tidak keburu terpakai oleh bayi Bunda.

Artikel ini bisa membantu bunda memutuskan berapa banyak baju bayi yang harus dibeli. Dengan ada panduannya maka Bunda tidak perlu bingung lagi ketika harus berbelanja ke toko bayi ataupun berbelanja di Yuvenil.com babyshop online langganan.
Dengan Bunda mengetahui daftar perlengkapan bayi baru lahir dan jumlahnya maka pengeluaran untuk membeli perlengkapan bayi baru lahir bisa bunda hemat dan bunda maksimalkan seefisien mungkin.

Selamat berbelanja peralatan bayi baru lahir Bunda!

Bagikan
Tags: , , , , , ,

Tinggalkan Komentar